Tim Nasional Chad



Team sepak bola nasional Burundi, yang dipanggil The Swallows (Bahasa Prancis: Asosiasi Sepakbola Chad (Bahasa Perancis: Fédération Tchadienne de Football Association, FTFA) ialah tubuh pengontrol sepak bola di Chad. Dibangun di tahun 1962, serta berafiliasi dengan FIFA serta CAF di 1964. Organisasi ini mengadakan liga sepak bola nasional, termasuk juga Liga Premier Chad, Piala Chad, serta timnas, yang berkantor di N'Djamena, FTFA ialah perkumpulan apolitis, nirlaba, serta non-denominasi. serta otonomi keuangan. Presiden sekarang ini ialah Moctar Mahamoud Hamid.

La Fédération Tchadienne de Football Association (FTFA) dibangun oleh Order No. 27 / INT pada 28 Juli 1962 serta undang-undang yang berlaku di Republik Chad. Ini tercatat di bawah folio No. 6 Masalah 44 Kementerian Dalam Negeri pada 23 Maret 1963 di N'Djamena. [2] Pada 11 Desember 2016 Majelis Umum Elektif FTFA diselenggarakan, serta Moctar Mahamoud Hamid dipilih kembali lagi untuk waktu kedudukan empat tahun yang baru. Beberapa pemilih memberi 114 suara dari 115.

Tubuh-badan FTFA ialah Majelis Umum (tubuh legislatif serta musyawarah), Komite Eksekutif (tubuh eksekutif), komite berdiri serta ad hoc, Sekretariat Jenderal (tubuh administrasi), Tubuh Audit, (Komite Disiplin serta Banding) serta Tubuh Penyeleksian (Komisi Penyeleksian Umum serta Dewan Banding untuk Penyeleksian).

Komite Eksekutif terbagi dalam 20 anggota serta diatur seperti berikut:

Seorang presiden;
Wakil Presiden Pertama;
Wakil Presiden ke-2;
Tujuh belas (17) anggota
Sekretariat Jenderal lakukan semua pekerjaan administrasi FTFA di bawah instruksi Sekretaris Jenderal. Anggota Sekretariat Umum diwajibkan untuk patuhi Budget Rumah Tangga FTFA serta penuhi pekerjaan yang dirinci dengan sebaik-baiknya.

Chad Premier League (Prancis: Ligue Nationale de Football, dikenal juga untuk LINAFOOT) ialah liga Chad untuk club sepakbola perkumpulan pria. Di pucuk skema liga sepakbola Chad, ini ialah pertandingan sepakbola penting negara itu. Diperebutkan oleh 12 club, itu bekerja pada skema promo serta kemunduran dengan Seksi 2.

Pada 2015, musim semestinya berjalan dari Februari sampai Agustus, [2] dengan team bermain semasing 22 laga (bermain tiap team di liga 2x, kandang serta tandang) sekitar 132 laga pada musim ini.

Semenjak diawalinya Liga Premier Chad di tahun 1988, delapan club sudah memenangi gelar: Renaissance (7), Elect-Sport (6), Tourbillon (5), Gazelle (3), Foullah Edifice (3), AS CotonTchad (2) ), Postel 2000 (2), Renaissance (Abéché) (2). Juara sekarang ini ialah Elect-Sport, yang memenangi gelar pada 2019.

Musim 2010 ialah yang pertama (dari lima) untuk masukkan team dari N'Djamena saja. Liga itu disebutkan Ligue de N'Djamena . Team yang berperan serta ialah: ASCOT, DGSSIE, Elect-sport, Foullah, Gazelle, Postel 2000, RFC, Toumai, Tourbillon serta USM. Tourbillon FC ialah juara dengan 38 point, 4 point semakin banyak dari runner-up liga Gazelle FC. Team yang diletakkan paling akhir (USM) terdegradasi ke D2, sedang team ke-9 (Postel 2000) bermain playoff kemunduran. Postel 2000 bermain menantang runner-up D2, Saccoger, serta menang 1-0, hingga ke-2 team masih ada di level awalnya.

Musim 2011 ialah yang ke-2 untuk masukkan team dari N'Djamena saja. Team yang berperan serta ialah: ASCOT, DGSSIE, Elect-sport, Foullah, Gazelle, Geyser, Postel 2000, RFC, Toumai serta Tourbillon. Foullah Edifice ialah juara dengan 43 point, 8 semakin banyak dari runner-up liga Tourbillon. Team yang diletakkan paling akhir (Geyser) terdegradasi ke D2, sedang team ke-9 (Toumai) bermain playoff kemunduran. Toumai bertahan di liga, tetapi mereka tidak masuk musim 2012, jadi edisi liga selanjutnya cuma mempunyai 9 team. [4]

Team yang berperan serta di 2012 ialah: ASCOT, DGSSIE, Elect-sport, Foullah, Gazelle, GGMIA, Postel 2000, RFC serta Tourbillon. Gazelle ialah juara liga; GGMIA di turunkan ke D2.

Team yang berperan serta pada 2013 ialah: ASCOT, DGSSIE, Elect-sport, Farcha, Foullah, Gazelle, Postel 2000, RFC, Tourbillon serta USM. Foullah ialah juara liga 2013; USM di turunkan ke D2.

Team yang berperan serta di tahun 2014 ialah: ASCOT, DGSSIE, Eglise 12, Elect-sport, Farcha, Foullah, Gazelle, Postel 2000, RFC serta Tourbillon. Foullah ialah juara liga 2014; DGSSIE, Eglise 12, Farcha, Postel 2000 serta Tourbillon di turunkan ke D2.

Popular posts from this blog

Tim Nasional Kamerun

Tim Nasional Gabon